Seni dan Budaya merupakan akar dari refleksi perkembangan peradaban kehidupan masyarakat di dunia. Keberadaan seni dan budaya ini seharusnya tetap dijaga dan dilestarikan sebagai salah satu kekayaan nasional bangsa Indonesia, salah satunya seni dan budaya dari Besemah (Pagaralam), Sumatera Selatan.
Sebagai salah satu yayasan di kota Palembang yang peduli terhadap pelestarian seni dan budaya bangsa, Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (MALAYA) bersama Panitia Seghepat Seghendi, komunitas pemuda dan mahasiswa Pagaralam yang berdomisili di Palembang, melakukan audiensi dengan Walikota Palembang Bapak H. Harnojoyo, pada hari Rabu, 23 Agustus 2017, bertempat di rumah dinas Walikota Palembang.
Melalui audiensi ini, panitia memaparkan rancangan acara Malam Seni dan Budaya Besemah Pagaralam 2017 yang rencananya akan dilaksanakan di Objek Wisata Pedestrian Jalan Sudirman Kota Palembang pada tanggal 30 September 2017. Acara ini dikemas memiliki muatan budaya dan seni lokal yang melibatkan budayawan dan mahasiswa sehingga akan menjadi daya tarik yang besar bagi masyarakat luas khususnya dalam menyambut event Asean Games 2018 mendatang.

23 Agustus 2017 — Audiensi dengan Walikota Palembang

23 Agustus 2017 — Audiensi dengan Walikota Palembang



Wallahu a’lam

(Visited 9 times, 1 visits today)
Audiensi Walikota Palembang untuk Malam Seni dan Budaya Besemah Pagaralam 2017
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *