Fokus Malaya – 24 September 2015

Kabut Asap Masih Menyelimuti Kota Palembang

Kabut asap, hingga hari pelaksanaan sholat Idul Adha 1436 Hijriah, masih menyelimuti kawasan kota Palembang. Secara zhohir, nyata sekali tebalnya kabut asap tersebut.
Berdasarkan data yang diambil dari laporan resmi BMKG, konsentrasi partikulat PM10 di kota Palembang tanggal 24 September 2015, tercatat sebesar 1098,11 u gram/m3, tergolong kategori BAHAYA. Partikulat (PM10) adalah partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 10 mikron.
Menurut sumber resmi dinyatakan bahwa batas konsentrasi polusi udara yang diperbolehkan dalam udara ambien yang dinyatakan dalam PM10 hanya sebesar 150 ugram/m3.

Konsentrasi Partikulat PM10 di Palembang tanggal 24 Desember 2015 dari malam hingga pagi hari

Berikut ini kami juga tampilkan posting foto dari media online dan social media sebagai gambaran pelaksanaan sholat idul adha di kota Palembang.
Suasana Shalat Idul Adha di Benteng Kuto Besak (Foto: Danny MA – SSCI) oleh akun @sputarPalembang

Suasana sholat Ied di Masjid PUSRI Palembang (Foto: Nanda SSCI Palembang) oleh akun @sputarPalembang

Shalat Idul Adha d Masjid Al Aqobah I Komplek Pusri Palembang oleh akun @pusripalembang

Sumsel Diselimuti Kabut Asap Pekat, Gubernur Minta Maaf oleh akun @infobencana

Mereka bkn malaikat yg sdg sholat di Kayangan, tapi mereka rakyat Palembang yg sholat ditengah asAPP karhutla oleh akun @WalhiSumsel

Suasana Salat Idul Adha di Masjid Agung Palembang tadi pagi | By @tribunsumsel oleh akun @AboutPalembang

Pekatnya asap saat Idul Adha di Palembang (Foto: Andika/pasangmata) oleh detikNews

Semoga ini terus menjadi fokus perhatian dari pemerintah provinsi Sumatera Selatan dengan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Peran seorang kepala pemerintah daerah sangatlah dominan untuk penanganan kasus ini yang juga melibatkan pengusaha-penguasaha besar di bidangnya masing-masing.
Mari bersama kita bersatu padu selamatkan generasi bangsa dan ekosistem dari dampak negatif kabut asap yang menyelimuti kota Palembang dan kota lainnya di Indonesia.
Pengamatan Konsentrasi Partikulat PM10 di Kota Palembang
konsentrasiPM10
24 September 2015 | Konsentrasi PM10 mencapai puncak pada pagi hari, berangsur turun menjelang siang dan sore, kembali meningkat di malam hari

Wallahu a’lam
Redaktur Malaya

Fokus Kami merupakna kolom khusus yang menyampaikan pandangan, pendapat, ide, usulan, dan sejenisnya terhadap suatu peristiwa, kejadian, permasalahan, kegiatan dan sejenisnya yang mendapat perhatian khusus dari tim redaktur Yayasan Malaya.

(Visited 4 times, 1 visits today)
Kabut Asap Masih Menyelimuti Kota Palembang
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *